GRADE 9

grade9. what do you think, if you hear this word or sentences related with grade9? hmm... kalo gue sendiri berpikir, gue makin dewasa. menjadi kakak kelas paling tua diantara kelas 7&8. harus bisa memberi contoh yang baik buat mereka adek-adek kelas. dan udah harus siap mengahadapi Ujian Nasional. mungkin semua orang berpikir kalo Ujian Nasional itu sangat susah. tapi itu menurut gue salah. yang gue takuti di kelas9 adalah:
  1. harus siap dengan segala ulangan;
  2. setiap hari harus belajar supaya bisa masuk sma yang unggul/bagus;
  3. adanya Ujan Akhir Sekolah dan Ujian Praktek;
  4. tugas pasti lebih numpuk dibandingkan kelas 7&8;
  5. tryout dimana-mana;
  6. test di sma-sma terbaik;
  7. dan masih banyak lagi yang gue takutin.

menurut gue Ujian Nasional itu masih bisa dibilang gampang kalo kita sering latihan soal-soal Ujian Nasional.
gue pernah bilang waktu dan gue lupa gue bilang ke siapa, atau apalah, kalo gue pengin cepet-cepet jadi anak kelas9. gatau kenapa gue pengin kayak gitu. mungkin gue berpikir:
  1. kelas9 lebih diperhatiin oleh guru-guru, krn mau Ujian Nasional. (bukan berarti yg lain gak diperhatiin ya);
  2. sibuk sana-sini cari sekolah yang menurut gue itu seru. tapi kadang gue juga takut dengan hal itu-_-;
  3. ngurusin yang namanya BTS&Akhirussanah;
  4. ada kegiatan yang menurut gue bisa bikin angkatan gue makin kompak(y);
  5. selesai Ujian Nasional anak kelas9 udah bebas. hahaha.
 tapi, kadang gue suka merinding denger kata kelas 9. atau enggak hati gue degdegan #eaa. kayak kemaren saat pembagian rapot. gue liat ada tulisan dibagian pojok kanan bawah rapot:
KEPUTUSAN!
Berdasarkan hasil yang dicapai semester 1&2, peserta didik dinyatakan
naik ke kelas IX (sembilan)
yap, dan pada saat itu gue degdegan serta agak merinding sedikit-_-. dan dalam hati gue bilang:
sekarang gue jadi anak kelas 9. 
dan gue harus bisa lebih baik dari kelas sebelumnya.

ya, seperti itulah gue kalo denger kata kelas 9. sebenarnya gue masih ngerasa, baru kemaren gue ngelaksanain UASBN. baru kemaren juga gue pisah dengan temen sd gue. baru kemaren juga gue masuk INHAR dan MOPD di sekolah tersebut. baru kemaren gue pisah sama anak 7.2 dan sekarang gue harus pisah dengan anak 8.1 juga. hufft, waktu terasa sangat cepat.sangat amat cepat. cepat sekali.sekarang gue udah jadi anak kelas 9. berarti itu tandanya tahun depan gue pisah dengan angkatan gue, angkatan 7. ya, gue harus siap dengan semua itu, kalau gue pengen maju untuk masa depan, dan punya banyak teman. wish gue cuma, 
semoga anak-anak zvndvrs7 bisa lebih baik dari kelas 8.
bisa menjadi contoh yang baik untuk adek kelasnya.
lulus dengan hasil yang memuaskan. amin.:-)
sangat simple, tapi jika terwujud sangat membanggakan:-)

Comments

Popular Posts