Hello, grade 12!

Halo, udah mau kelas 12 aja. Eh, udah naik kelas deng wkwk #apasih. Yaa, baru ngerasa aja kemarin baru UN SMP, eh sekarang udah mau UN SMA. Udah mikirin mau jurusan apa terus mau kuliah dimana. Udah harus nentuin masa depan juga mau jadi apa. Harusnya si udah dari kelas 10 mau kemana kemananya, tapi baru dapet gambaran yg bener-bener jelas tuh sekarang. Ah, time flies so fast guys. Udah mau ujian-ujian yang siap menanti, lebih menantang dibanding SMP.

Rasanya baru kemarin masih main-main sama anak-anak lingkungan rumah, main petak umpet, tekong/ batu 7, gobak sodor, galaksi, dll. Terus baru kemarin juga setiap bulan puasa main pagi di rumah orang-orang, teraweh bareng-bareng, samper-samperan ((kadang ikut solat, kadang cuma ikut duduk attahiyat doang-_-v)). Terus setiap liburan UN SD selalu main juga, masih suka musuh-musuhan, terus baikan lagi, eh musuh-musuhan lagi. Dasar anak kecil, tapi sangat lucu. Di sekolah main ejek-ejekan nama orang tua, bales-balesan ngatain doi gitu ((padahal belum ngerti apa-apa)), main surat-suratan di sekolah yang ditujukan untuk kakak kelas ((HAHA)), dan masih banyak lagi. Hingga akhirnya, temen-temen rumah yang lebih tua dari aku udah mulai sibuk dengan urusannya sekolah masing-masing. Begitu juga aku, yang udah mulai males buat main lebih suka di rumah, ngerjain tugas-tugas yang di kasih.


SMP, yaa akhirnya aku lulus SD bersama teman-teman sepantaran juga. Masih cupu-cupunya, masih belum ngerti yg namanya galau-galau, tentang cinta-cintaan gitu. Terus sedikit takut & penasaran sama yang namanya MOS/ MOPDB itu apa. Masih belum ngerti pake kerudung yang baik& rapih tuh kayak gimana. Terus belum ngerti mix&match baju kyk gimana. Sampai akhirnya bisa pake kerudung yang rapih, terus udah bisa mix&match baju. Dari aku yang lulusan SD Negeri, masuk SMP swasta berbasis IT (Islam Terpadu), yang udah mulai ngerti sediki-sedikit tentang agama. Meskipun belum sepenuhnya paham. Mulai kenal sama yang namanya cowok itu kayak gimana, dari yang awalnya deg-degan banget setiap ngomong sama cowok ((HAHAHAHA maafkan)), terus udah suka-sukaan sama lawan jenis, terus galau-galauan ((WKWKWK)), diarahin yang bener sama guru supaya gak terjadi pergaulan bebas/ menyimpang dari syariat islam. Yaa, dan akhirnya lulus dari SMP tersebut dengan berat & bersedih hati ((ini serius)).

SMA, dan akhirnya masuk ke zona yang kata orang "masa - masa paling indah". Medan yang lebih susah (pastinya) dari SMP. Kenal sama berbagai macam orang. Karena aku dari swasta, dan masuk ke negeri lagi ada perasaan aneh, kayak "beda banget deh sama SMP orang-orangnya". Merasakan adpatasi yang cukup lama, karena jujur susah banget buat ngelupain kenangan selama SMP:(. Disinilah dunia sebenarnya, dengan berbagai macam orang, berbagai macam masalah, lebih banyak tekanan, kegiatan ekskul/ organisasi sana-sini. Baper-baperan karena ada yang susah dikasih tau, ada yang bingung harus menyelesaikan masalah kayak gimana. Udah boleh yang namanya pergi jauh-jauh, ngerjain tugas kelompok sampe malem-malem. Bikin surprise buat temen-temen yang ultah. banyak yang jadian sana-sini ((beda sama SMP soalnya he-he)). Nonton konser malem-malem sama temen, pake rok yang basis-basis/?, dan masih banyak lagi sebenernya. Meskipun tugas lebih banyak, ulangan yang gak kira-kira, kerja kelompok dimana-mana. Aku masih bilang, masa-masa SMA itu emang indah. Karena disini, kita bisa mengeksplore bakat & menjelajah kemana kita suka ((asal ada ongkos pasti lancar menjelajahnya hehe)).

Aku belum sepenuhnya lulus, masih ada satu tahun lagi di bangku putih abu-abu ini. Yaa, satu tahun merupakan masa-masa yang sangat menentukan kita kedepannya. Semoga satu tahun ini lebih berwarna dari dua tahun sebelumnya. Sukses kelas 12nya, Diyah!

Comments

  1. SUKSEES DIYAAH!! ;) KITA BISA MELEWATI MASA" INI BERSAMA

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts