BANYUWANGI

Banyuwangi, kabupaten yang berada di timur pulau Jawa ini menjadi tempat saya untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. Kabupaten dimana sangat jauh dari ibukota Indonesia, Jakarta. Kabupaten yang sebelumnya tidak terlintas dipikiran sama sekali. Kabupaten dimana tidak ada sanak saudara sama sekali


"Banyuwangi? Jauh banget disana." 
"Hati-hati ya disana, jauh dari keluarga" 
"Nanti ibu sama ayah sepi deh"
"Banyuwangi kan banyak santet"
"Banyuwangi kotanya bersih kok, tapi kalo udah malem sepi."
"Angkotnya cuma sampai jam 3 sore, jarang ada ojek. Gojek baru ada bulan Agustus"
"Orang sana keras-keras"

Kurang lebih seperti itu percakapan orang-orang ketika saya akan berangkat ke Banyuwangi. Sempat saya ragu untuk melanjutkan perjalanan saya. Tapi, ketika saat itu juga saya berpikir, 

Saya ingin keluar dari zona nyaman saya dan bertemu dengan orang-orang dari berbagai macam daerah yang saya percayai bahwa mereka seru-seru. Menceritakan apa saja yang unik dari daerah mereka. Dengan harapan, saya dapat mengetahui budaya apa saja yang ada di Indonesia.

Banyuwangi, kota dengan sejuta tempat wisata alam, dimana tidak saya dapatkan di kota besar. Keindahan yang masih terjaga serta kearifan lokal yang sangat baik. Kota dimana yang jauh dari ekspetasi saya sebelumnya. Tidak ada mall disini, yang ada hanyalah supermarket yang sangat sederhana, kafe-kafe yang sederhana pula, serta tempat wisata alam yang sangat memadai. Sama sekali tidak mengetahui sebelumnya kalau masih ada kota yang masih sangat asri seperti ini. Tidak ada macet disini. Tidak seperti Jakarta. Lalu lintas yang teratur dengan sejuta festival yang diadakan setiap bulannya. 

Kafe dengan suasana laut dan pulau Bali

Dermaga Cinta

Hutan Pinus blm jadi hehe

Hutan Pinus Songgon

Happy mee
Keindahan Teluk Ijo


Teluk Ijo

Pantai Cacalan

Pulau Merah
Banyuwangi, saya harap saya betah untuk berlama-lama berada di kota ini dan merindukannya, sama halnya dengan saya merindukan kota asal saya, Tangerang Selatan.

Comments

Popular Posts